Sabtu, 19 Februari 2011

Background Atau Warna Area Posting Berbeda

Untuk Para blogger yang ingin mengedit area posting agar tampak menarik tapi tidak tahu bagaimana caranya,kebetulan disini saya akan menjelaskan bagaimana membuat background area posting berbeda-beda,memang bagi sebagian blogger bahkan keseluruhan blogger sangat merasa tidak puas dengan template yang disediakan tapi tidak apa-apalah namanya juga blog gratisan ya memang ini lah yang harus kita terima..hehe

Tapi masih untung kita bisa mengganti tamplate apalagi bisa mengeditnya coba kalau tidak..huahhh parah nantinya iy kan,untuk blogger yang masih pemula seperti saya,saya mencoba berbagi ilmu saya untuk kalian yang masih sama-sama newbie,untuk posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah warna background posting itu berbeda-beda..

Maksudnya berbeda-beda itu nanti lah lihat saja penjelasan saya dibawah,memang artikel seperti ini untuk para master sangatlah mudah..hehehe untuk master loh.
etttsss satu lagi,bukan hanya warna untuk area posting blog anda,diganti dengan latar belakang gambar juga bisa koq,tinggal bagaimana anda yang kreative saja iy...nanti juga saya jelaskan sedikit.

Ok langsung saja lah,lagian saya juga mau posting lagi neh,mempercepat waktu saja..

Untuk Background posting dengan warna

Pada saat anda ingin menuliskan artikel pada blog anda,anda lihat tab yang bertuliskan Edit HTML dan Compose diarea posting blogger,Edit HTML untuk membuat artikel dengan gaya-gaya semau anda benar tidak,tapi kalau yang Compose untuk menulis cara cepat jadi anda hanya perlu mengetik saja tapi jangan yang asal-asalan.
Disini anda harus memilih Tab Edit HTML pada area posting anda,jadi sebelum anda menulis artikel anda sisipkan dulu script dibawah ini.

kode_warna_disini; Color:kode_warna_disini">

Ganti lah kalimat yang berwarna merah diatas dengan warna yang anda mau,contohnya anda ingin menambahkan area tersebut dengan hitam ya anda tinggal tambahkan #000000 atau dengan warna dalam bahasa inggris black.Ok mulai satu-persatu saya jelaskan,Untuk area background anda perlu mengganti warna yang ada di kode Background seperti diatas,untuk Warna teksnya gantilah teks yang berwarna merah pada bagian color,tapi bedakan warna agar tidak serupa dengan warna background.
Tapi jangan lupa untuk membuat akhiran pada setiap script yang anda buat agar yang bagian bawah tidak ikut-ikutan.

Contohnya seperti dibawai ini



Tulisan anda disini


Pada kode
adalah batasan dari warna background yang akan anda ganti.
Bahkan untuk jenis font,garis tepi,bisa anda tentukan sediri tergantung tingkat kreatifitas anda sendiri,disini saya hanya menjelaskannya sedikit saja.

Pada Kode seperti contoh diatas maka akan membuat warna area background anda seperti dibawah ini.


Tulisan anda disini


Cukup Mudahkan.

Untuk Background dengan gambar

Seperti yang saya bilang tadi diatas bahwa tidak hanya warna saya yang anda bisa rubah,tapi dengan gambar juga bisa.
Kebetulan saya tidak mempunya gambar yang cocok jadi saya akan menjelaskan dengan script saya iy.

Kalau untuk diatas kan kodenya hanya background nah untuk gambar kira-kira seperti dibawah ini.



Tulisan anda disini


Perbedaanya anda diatas adalah dengan Url() jadi anda masukan alamat gambar anda pada kolom tersebut.
Dan tiba tiba latar belakang dari posting anda sudah berubah yang tadinya polos saja sekarang sudah bergambar.

Selesai lah,hufffhhh cape juga...

Jangan lupa komentarnya iy...terima kasih